6 Tips Memanfaatkan Kekuatan Blogging Untuk Meningkatkan Ranking di Mesin Pencari

6 Tips Memanfaatkan Kekuatan Blogging Untuk Meningkatkan Ranking di Mesin Pencari. Jika anda benar-benar menginginkan sukses dalam internet marketing dan membuat uang online, anda harus mengikuti tips berikut agar anda sendiri dapat dengan sukses menghasilkan uang dari blog anda. Perlu diketahui, blog anda dapat terindeks dengan  cepat di mesin pencari. Hingga anda tidak perlu repot untuk mensubmitnya setiap saat. Namun tetap perlu dioptimalkan.



1. Pertama, milikilah struktur nama blog dan URLnya yang tepat. URL blog anda haruslah sangat bersahabat dengan mesin pencari. URL blog ini setidaknya haruslah singkat, tidak terlalu panjang, dan yang terpenting nama blog anda dan URLnya haruslah sama dan harus seniche dengan topik bisnis anda.

2. Blog adalah soal memposting konten setiap hari. Usahakan rutin kalaupun tidak setiap hari. Karena akan lebih mudah blog anda terindeks mesin pencari. Mesin pencari sendiri akan terus mengindeks konten otomatis setiap hari untuk blog yang rutin memposting kontennya.

3. Buatlah kategori yang sesuai di blog anda. Kategori meningkatkan blog anda di mesin pencari. Karena blog dengan kategori itu memudahkan indeks pada mesin pencari. Misalnya saja anda memiliki blog tentang memulai bisnis online dari rumah. Maka anda bisa membuat kategori seperti, “peluang bisnis di rumah”, “tips sukses bisnis di rumah”, “rahasia membuat bisnis online suksesdari rumah”, “tips sukses membuat bisnis rumahan”. Buatlah keunikan kategori pada blog anda selain meningkatkan di mesin pencari, juga meningkatkan traffic pengunjung blog anda.

4. Gunakan fungsi tag. Ya, fungsi tag pada sebuah artikel tidaklah langsung berperan pada mesin pencari. Namun memudahkan bagi pengunjung jika ingin mencari artikel dengan frasa tertentu. Isi tag pada blog anda. Jika tidak ada fungsi tag, coba carilah informasi tentang script atau plugin tag untuk mesin blog anda.

5. Ping setiap anda telah menyelesaikan artikel yg anda buat. Ping berfungsi sebagai bentuk untuk notifikasi bahwa blog telah memposting artikel yang baru kepada mesin pencari.

6. Submit pada artikel direktori untuk memudahkan pencarian oleh pengunjung karena banyaknya blog baru setiap hari.  Dan juga menciptakan one way link, yaitu artikel direktorilah yang mendeteksi blog anda tidak sebaliknya, sehingga menguntungkan dalam menghasilkan traffic blog.

Gunakan tips diatas untuk dapat meningkatkan blogging anda di mesin pencari yang ada. Hal ini juga akan membuat traffic teratur  datang pada blog anda.