Perlu Dedicated Server?

Perlu Dedicated Server?. Selamat atas pertumbuhan bisnis internet Anda ke titik di mana Anda memiliki ratusan pengunjung ke situs Anda setiap hari! Dibutuhkan waktu untuk membangun sebuah bisnis online. Dalam kebanyakan kasus, dibutuhkan banyak kerja keras dan dedikasi. Anda tidak ingin melihat apa yang pergi keluar, namun, jika pelanggan Anda tidak dapat mengakses website Anda.

Apakah pelanggan Anda menemukan kesulitan dalam mengakses website anda? Apakah Anda perlu lebih banyak ruang untuk website Anda? Pernahkah Anda berpikir tentang kemungkinan untuk hosting website Anda sendiri dan bahkan mungkin situs-situs lain akan berbisnis dengan Anda? Apakah Anda memerlukan dedicated server?



Jika salah satu skenario di atas terdengar akrab bagi Anda, Anda mungkin bertanya pada diri sendiri "apakah saya perlu dedicated server?" Jawabannya adalah "ya" jika anda berencana untuk memperluas bisnis Anda dan terus meningkatkan lalu lintas ke situs Web Anda.

Ketika Anda memulai bisnis internet Anda, Anda mungkin upload website Anda ke shared server. Ini biasanya merupakan pilihan terbaik bagi siapa saja memulai bisnis. Sebuah shared server memiliki biaya  kurang dari dedicated server dan merupakan pilihan bijaksana bagi usaha kecil atau website pribadi.

Namun, ketika bisnis Anda mulai tumbuh, Anda akan ingin mencari dalam mendapatkan dedicated server. Sebuah dedicated server akan host website Anda saja. Ini berarti bahwa Anda mendapatkan semua ruang pada server untuk diri sendiri. Hal ini dapat memungkinkan Anda untuk website Anda tumbuh lebih besar.

Sebuah dedicated server adalah pilihan terbaik untuk bisnis besar atau berkembang. Tidak hanya Anda mendapatkan lebih banyak ruang untuk website Anda, memungkinkan Anda untuk memasukkan database seperti forum dan shopping cart, tetapi Anda juga mendapatkan lebih banyak bandwidth. Bandwidth adalah apa yang diperbolehkan server untuk menyaring pelanggan dari server lain.

Pada shared server, Anda berbagi bandwidth dengan situs-situs lain. Hal ini bisa baik-baik saja jika tidak ada lalu lintas yang cukup. Namun, jika Anda tiba-tiba mulai mendapatkan lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda, Anda mungkin benar-benar kehilangan pelanggan jika Anda tidak memiliki cukup bandwidth. Jumlah bandwidth yang Anda miliki adalah hal  penting untuk lalu lintas anda dalam menangani website Anda.

Jika bisnis Anda tumbuh, kemungkinan bahwa Anda mencurahkan banyak waktu, tenaga dan uang untuk membuat bisnis Anda tumbuh. Anda tidak ingin membuang semua itu sekarang dengan menempel ke shared sever karena murah. Sementara dedicated server memiliki biaya lebih untuk mempertahankan itu, itu merupakan kebaikan dari biaya tambahan.

Selain memungkinkan lebih banyak ruang dan lalu lintas ke situs web Anda, dedicated server yang hanya host situs website Anda saja, juga bisa lebih aman. Anda memiliki kontrol keamanan atas keduanya, server dan website, sehingga menggandakan upaya keamanan Anda. Hal ini dapat menjadi penting untuk Anda dan pelanggan Anda.

Ketika belanja untuk dedicated server di internet, sadari berapa banyak ruang yang Anda miliki sekarang serta bandwidth. Dalam kebanyakan kasus, Anda ingin setidaknya dua kali lipat. Lihatlah dedicated server yang berbeda yang ada di pasar saat ini untuk memilih salah satu yang terbaik untuk Anda dan bisnis Anda.