Cara Menghilangkan Jerawat Secara Cepat Dan Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Cepat Dan Alami-Hal yang paling menyebalkan bagi semua orang khususnya bagi kaum hawa adalah munculnya jerawat di wajah. Jerawat itu sendiri dapat disebabkan oleh bermacam hal, baik yang berasal dari dalam dirinya sendiri maupun dari lingkungan sekitar. Kalau dari dalam diri sendiri misalnya tingginya hormon penyebab jerawat, wajah yang berminyak, pola hidup yang tidak sehat, sedangkan dari lingkungan sekitar contohnya bekerja di lingkungan yang dapat memicu timbulnya jerawat, kurang rajin dalam membersihkan wajah dan lain sebagainya.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengobati masalah jerawat, bisa dengan cara alami maupun menggunakan obat-obatan yang telah banyak beredar luas di sekitar kita. Sebelum menggunakan obat yang dijual bebas lebih baik dikonsultasikan dulu dengan dokter kulit bagaimana cara menghilangkan jerawat untuk mendapatkan hasil yang maksimal, jika sembarangan menggunakan obat takutnya bukan wajah yang bersih dan cerah yang diperoleh melainkan menjadi tambah banyak jerawatnya, sehingga pengobatannya menjadi lebih sulit dan lama.


1. Menggunakan Madu
Madu yang rasanya yang manis dan sangat bermanfaat bagi tubuh kita, ternyata madu dapat digunakan untuk menyembuhkan jerawat yang menyebalkan. Caranya dengan mengambil sedikit madu menggunakan telunjuk tangan kita tapi sebelumnya pastikan cuci tangan dahulu supaya bersih, oleskan madu di daerah yang terdapat jerawatnya, diamkan sekitar 15 menit kemudian bilas sampai bersih.

2. Menggunakan Lidah Buaya
Lidah buaya dapat menghilangkan bekas jerawat yang sudah kering. Caanya potong beberapa bagian lidah buaya, kupas kulitnya, kemudian dapat langsung dioleskan ke area yang ada jerawatnya. Lidah buaya tersebut dapat digunakan setiap hari tanpa membuat kulit wajah kering.

3. Menggunakan Baking Soda
Baking soda sering dipakai untuk menjaga lemari es selalu bersih, dapat digunakan untuk mengatasi jerawat. Caranya campur baking soda dengan air matang, oleskan di daerah jerawat biarkan sampai kering sekitar 5 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

4. Pasta gigi
Oleskan pasta gigi di daerah jerawat, diamkan sampai kering lalu bilas sampai bersih.

5. Lemon
Dengan perasan lemon yang dicampur dengan sedikit air, kemudian langsung dioleskan ke wajah, untuk memperoleh hasil yang maksimal sebelum diolesi air lemon, cuci muka dengan sabun wajah kemudian letakan wajah di atas steam supaya pori-pori wajah terbuka sehingga air lemon yang dioleskan ke wajah dapat langsung terserap oleh kulit, setelah itu diamkan semalaman kemudian paginya dapat dibersihkan.

6. Bawang Putih
Bawang putih yang biasa digunakan untuk bumbu masakan, dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat. Caranya haluskan bawang putih sampai halus kemudian oleskan di wajah, tunggu sampai kering setelah itu dapat dibilas.

7. Putih Telur
Pisahkan putih telur dengan kuning telur, kocok putih telur kemudian oleskan di wajah sekitar 15 sampai 20 menit.kemudian bilas sampai bersih.

Selain cara di atas masih banyak cara menghilangkan jerawat lainnya, silahkan anda mencoba sampai menemukan cara yang sukses. Jika jerawat masih tetap muncul segera konsultasikan dengan dokter kulit yang anda percaya sebelum terlalu infeksi.