Tips Menghilangkan Bekas Cacar Secara Alami

Tips Menghilangkan Bekas Cacar Secara Alami-Cacar air merupakan penyakit yang dapat menyerang seseorang hanya sekali seumur hidup. Penyakit yang satu ini hanya menyerang sekali seumur hidup, namun bekas yang ditimbulkan dari penyakit tersebut dapat mengurangi keindahan kulit penderitanya. Penyakit yang satu ini disebabkan oleh adanya infeksi virus varicella zosfer yang mengakibatkan timbul bisul kecil – kecil berisi cairan yang dapat menyebabkan gatal pada tubuh.

Selain itu gejala cacar ditandai dengan demam, letih, lesu pada penderitanya. Penyakit yang satu ini dapat diobati dengan cara medis maupun cara yang tradisional. Namun akan lebih baik jika dirawat dengan cara medis karena penderita cacar membutuhkan penanganan yang optimal. Sementara untuk menghilangkan bekas yang disebabkan oleh cacar, dapat dilakukan dengan cara – cara berikut:

Menggunakan bengkoang 
Bengkoang dapat digunakan sebagai obat untuk menghilangkan bekas cacar yaitu dengan cara menumbuknya hingga halus. Setelah itu, bengkoang yang telah halus dapat dicampur dengan air dalam jumlah yang sedikit. Kemudian campuran tersebut dapat digunakan pada bekas cacar layaknya masker pada wajah. 

Menggunakan kulit pisang 
Kulit pisang ternyata memiliki khasiat yang sangat ampuh untuk menghilangkan bekas cacar. Caranya sangat mudah, yaitu dengan mengusapkan kulit pisang pada tubuh yang terkena cacar secara teratur. Usaha tersebut dapat dilakukan hingga bekas cacar menghilang dari tubuh. 

Menggunakan kacang hijau 
Kacang hijau yang memiliki banyak khasiat ternyata juga mampu digunakan sebagai obat untuk menghilangkan bekas cacar pada tubuh. Cara yang digunakan pun sangatlah mudah, yaitu dengan cara merendam kacang hijau dengan air hingga menjadi besar. Setelah itu kacang hijau yang telah membesar dapat ditumbuk dan dioleskan pada bagian tubuh yang terkena cacar. 

Menggunakan jagung muda 
Menghilangkan bekas cacar dapat dilakukan dengan menggunakan jagung muda. Yakni dengan memarut jagung muda dan mengoleskannya pada bagian tubuh yang terkena cacar. Dengan cara tersebut tentu akan sangat efektif untuk mengatasi bekas cacar pada kulit.

Itulah tips menghilangkan bekas cacar secara alami yang sangat baik untuk kesehatan. Cara – cara tersebut dapat dicoba untuk mengatasi masalah kulit yang ditimbulkan akibat penyakit cacar air.