Cara Alami Meringankan Insomnia

Cara Alami Meringankan InsomniaBagaimana cara meringankan insomnia? Itu adalah pertanyaan yg sering kita tanyakan. Banyak hal seperti kafein, alkohol dan stres dapat menyebabakan kita tidak bisa tidur, tetapi dengan beberapa bantuan dan saran berikut ini Anda mungkin akan bisa tidur dengan mudah.
Bantuan dan saran berikut ini tidak menggantikan saran dokter anda. Jika gejala tetap ada maka segera pergilah ke dokter. Ini hanya cara alternatif menghilangkan insomnia.
cara-alami-meringankan-insomnia

1. Apakah Insomnia itu?
insomnia adalah suatu kondisi di mana Anda tidak bisa tidur, atau ketika Anda sedang tidur, Anda mungkin memiliki kesulitan untuk tetap tidur. Terlepas dari apakah Anda memiliki insomnia kronis atau insomnia akut, keduanya dapat mengganggu ketika tubuh anda membutuhkan sejumlah istirahat untuk menyembuhkan dirinya sendiri.
2. Pencegahan adalah Terbaik
Jadi bagaimana Anda bisa meringankan insomnia? Yah ada banyak hal yang dapat Anda coba tapi pertama-tama mari kita lihat gaya hidup yang Anda miliki.
3. Kondisi yang sulit
Jika Anda minum banyak kafein atau alkohol, atau mungkin Anda sedang stres dan hanya melakukan olahraga ringan atau bahkan tidak berolahraga, maka ini adalah kondisi yang dapat mempengaruhi tidur Anda saat malam. Jadi cobalah untuk mengurangi asupan alkohol dan kafein, berolahraga sedikit lebih banyak dan hilangkan stress anda.
4. Stres, saya TIDAK Stres!
mengurangi stres adalah cara yang bagus dan tidak hanya untuk membantu Anda tidur di malam hari, tetapi juga mengurangi risiko serangan jantung, penyakit jantung atau stroke. Berolahraga, yoga atau meditasi bahkan dapat membantu mengurangi stres dalam tubuh Anda dan juga dapat meringankan insomnia.
5. Obat-obatan alami
Ada banyak obat di pasar dan semua mengklaim untuk meringankan insomnia anda. Tapi mencoba obat alami dapat menghemat uang dan mungkin obat tersebut bekerja lebih baik daripada produk lain.
6. Susu dan Madu
Minum susu hangat dengan madu sebelum Anda tidur akan membuat anda lebih rileks. Selain itu, Anda bisa mencoba air dan madu, campuran air dan madu akan meningkatkan kualitas tidur anda.
7. Selada
Ya selada! Ada sesuatu dalam selada yang disebut lectucarium yang dapat meningkatkan kualitas tidur anda. Entah membuat sandwich yang berisi daun selada atau merebus selada dalam air, keduanya memiliki efek yang meringankan insomnia anda
8. Dengar atau Baca
2 cara lainnya untuk membantu Anda tidur adalah mendengarkan musik dan membaca. Beberapa orang mengatakan buku yang membosankan akan membuat anda mengantuk sementara yang lain mengatakan cerita baru dan menarik yang akan membantu anda tidur. Apapun yang Anda lakukan itu akan membantu Anda untuk tidur.
9. Tidak ada lagi begadang semalaman
Jika Anda menderita insomnia dan ingin mengurangi insomnia anda, maka solusi di atas harus dicoba. Ini tidak memerlukan biaya banyak dan Anda bisa menemukan bahwa dengan tidur nyenyak, tubuh anda akan terasa lebih bugar.
Harap dicatat bahwa solusi di atas bukanlah pengganti untuk setiap nasihat medis yang diberikan oleh dokter. Jika gejala masih berlanjut, hubungi dokter anda.