6 Cara Untuk Mendapatkan Perut Yang Rata

Masalah perut buncit memang sangat menggangu bagi wanita maupun pria, Untuk mendapatkan perut yang rata memang membutuhkan niat dan konsisten dalam melakukan berbagai macam cara latihan. Saat ini terdapat jalan pintas bagi orang yang ingin memiliki perut yang rata secara cepat yaitu dengan sedot lemak, tetapi sedot lemak membutuhkan biaya dan bahaya yang dihadapi ketika melakukan sedot lemak. Untuk cara yang alami bisa dengan mendatangi pusat fitness dan diet secara teratur. Berikut beberapa cara untuk memperoleh perut yang rata atau istilah kerennya flat abs:


Minum banyak air
Sebelum makan sebaiknya anda coba untuk minum air putih terlebih dahulu supaya keinginan untuk makan tidak terlalu kuat, 

Kunyah Makanan Lebih Lama
Jika makanan kita kunyah lebih lama maka makanan akan lebih cepat dicerna oleh lambung, berbeda jika kita makan terlalu cepat dan lebih sedikit mengunyah maka makanan akan lebih sulit dicerna oleh lambung, akibatnya makanan akan tertahan di perut yang kemudian mengakibatkan perut buncit.

Jangan Minum Minuman Beralkohol
Minuman beralkohol memang tidak ada lemaknya, tetapi minuman beralkohol memiliki kandungan kalori yang tinggi, sehingga kalori tersebut dapat meningkatkan produksi kortisol pada tubuh. Kortisol itulah yang menyebabkan lemak menumpuk pada perut.

Melakukan Sit Up
Rajin berolahraga terutama melakukan sit up secara rajin dapat membuat perut menjadi rata. Caranya Berbaringlah di lantai dan letakkan kaki di atas tempat tidur atau kursi, lalu angkat perlahan kepala, bahu, dan punggung dari lantai. Tahan dan ulangi gerakan ini hingga sepuluh hitungan. Lakukan dua sampai tiga kali dalam seminggu untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Banyak Makan Makanan Berserat
Fungsi serat adalah untuk menahan lemak masuk kedalam tubuh, jika kita kurang mengkonsumsi serat maka lemak akan dengan mudah menempel di tubuh khususnya di bagian perut. Sebaiknya dalam sehari kita harus mengkonsumsi serat misalnya: sayuran, buah, beras merah.

Kurangi Stress
Stress serta depresi membuat kita ingin makan sesukanya supaya stress mereda, jadi coba untuk mengatur stress dengan cara bermeditasi 20 menit setiap hari, atau pergi jalan jalan dengan teman.

Demikian beberapa cara untuk membuat perut yang buncit menjadi rata, sehingga kita semakin percaya diri dalam melakukan berbagai macam kegiatan atau aktifitas yang memaksa kita harus saling berinteraksi dengan sesama jenis maupun lawan jenis.