Kata-Kata Motivasi Untuk Membangkitkan Semangat

Kata-kata motivasi merupakan salah satu cara untuk melejitkan semangat juang seseorang yang mendengar atau membacanya. Dewasa ini banyak tersebar kata-kata motivasi hingga diadakan training motivasi di berbagai penjuru dengan tukuan membangkitkan semangat manusia untuk lebih giat meraih impian.

            
Banyak keuntungan yang bisa diraih dari pemberian kata-kata motivasi ini, yang utama adalah memberikan dorongan untuk bekerja lebih giat dan agar seseorang terhindar dari putus asa. Kata motivasi ini tidak harus diberikan oleh trainer pad asebuah acara training motivasi tapi bisa dilakukan dair siapapun dna untuk siapapun juga. Sebenarnya, motivasi terbaik justru lahir dair orang-orang terdekat secara kontinu. Ini lebih berefek ketimbang diberikan sesekali saat pelatihan saja. Kata-kata motivasi dari orang terdekat meskipun tidak menggunakan keindahan bahasan namun memiliki keindahan tutur kata dari hati. Artinya, penghayatan dalam tutur kata sederhana itu yang mampu membangkitkan jiwa seseorang.
            
Kata-katamotivasi bisa dibuat dari hal-hal sepele yang kurang diperhatikan seseorang. Biasanya orang-orang yang dijejali kata-kata seperti itu akan bangkit dair keterpurukan menuju impiannya. Inilah kedahsyatan sebuah kata. Hanya sesuatu yang ringan mampu mengubah nasib seseorang. Berikut ini contoh kata-kata tersebut.

            “setiap diri adalah orang hebat yang bisa menjadi apapun yang dia mau”
            “jangan biarkan kesedihan menggerogoti impianmu. Bangkit dan tumpas kesedihan itu dari jiwamu”
            “Orang sukses bukanlah orang yang tidak pernah gagal, namun mau bangkit dari kegagalan yang dialaminya”
            “Tak ada kesuksesan tanpa kegagalan”
            “setiap impian pasti terwujud bergantung Anda mau mewujudkannya atau tidak”
            “Bukan keberuntungan yang menjadi penyebab kesuksesan, tapi percaya diri dan kerja keras”
            “Setiap orang bisa sukses asalkan dia mau”
            “Gagal merencanakan sama halnya dengan merencanakan kegagalan”
            “Menyesali diri sama halnya menggali kubur”
            “Masa lalu takkan terulang, masa depan di depan mata”
            “Diri Anda bersama masa depan, bukan masa lalu”
            “Setiap kesedihan dan rasa sakit yang mendera akan membuat Anda kebal”
            
Meskipun sangat bermanfaat, namun ada juga orang-orang yang kecanduan kata-kata motivasi hingga lupa diri. Tiap hari hanya memotivasi diri namun aksinya sangat kurang. Percuma saja bila mengumbar harapan tapi tidak berusaha, ini namanya orang yang panjang angan-angan. Dan orang seperti ini tidak akan pernah sukses. Kata-kata motivasi hadir untuk memacu aksi Anda meraih impian, bukan menjadikan Anda pemimpi belaka.

            
Begitulah kelebihan dan kekurangan kata-kata motivasi. Apakah akan bermanfaat atau justru menjadi pemimpi belaka Anda sendiri yang menentukan. Yang jelas, mendengarkan kata-kata yang baik akan dapat mengubah kenyamanan hati Anda. Dairpada sering mendengarkan kata-kata yang buruk atau membaca hal memilikan terus-menerus lebih baik mendengarkan hal-hal yang baik sehingga pikiran Anda selalu positif.