Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami-Ada berbagai cara menghilangkan bekas luka secara alami, ada yang berasal dari petuah nenek moyang dan ada pula yang sudah teruji secara klinis. Mana cara yang Anda pilih? Tentu harus ada bukti dan alasan memilih sebelum mencoba agat bekas luka tidak jutru bertambah parah.


Pertama-tama kita harus sadari bahwa menghilangkan bekas luka membutuhkan proses yang lama sehingga harus bersabar. Kedua, cara menghilangkan bekas luka secara alami tentu lebih lama dari bahan kimia dengan keuntungan murah diongkos dan nyaris tanpa efek samping. Beberapa bahan alami dari tumbuh-tumbuhan dipercaya dapat memudarkan warna gelap akibat perlukaan.

Bahan pertama yang digunakan masyarakat timur tengah untuk menghilangkan bekas luka adalah minyak zaitun. Minyak serbaguna ini dapat memudarkan warna gelap akibat perlukaan dengan cukup cepat. Selain itu minyak zaitun juga mampu menghaluskan kulit bekas luka yang biasanya sedikit berkerut. Bahan kedua adalah sari bengkoang. Bengkoang dari zaman dahulu dipercaya dapat mencerahkan warna kulit dan menjadikannya tambah sehat.

Caranya adalah dengan menghaluskan bengkoang (diparut atau diblender) kemudian ditempelkan pada bekas luka hingga mongering agar sari-sarinya masuk ke dalam pori-pori. Bahan ketiga adalah madu. Selain mengandung antioksidan dan antibiotik madu juga mengandung minyak alami yang dapat menyamarkan warna gelap pada kulitsekaligus menghaluskan. Tentunya bila madu yang digunakan adalah madu alami, bukan yang sudah dicampur bahan lain seperti dipasaran.

Selanjutnyaadalah lender lidah buaya yang menurut penelitian mengandung berbagai macam vitamin. Lender lidah buaya selain bagus untuk kesehatan rambut juga memacu kolagen pembentuk sel baru pada bekas luka. Buah mengkuduyang bersifat antiperadangan, antioksidan, dan meregenerasi sel kulit dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka dengan mengoleskan setiap hari di kulit.

Agar bekas luka tidak semakin parah hindari sengatan sinar matahari secara langsung. Jaga kelembaban kulit dengan mengoleskan salah satu daribahan alami di atas. Untuk proses penyembuhan dari dalam konsumsi vitamin E yang terbukti sangat baik untuk kesehatan kulit, protein untuk mendukung regenerasi sel serta air untuk menjaga kelembaban.

Anda dapat memenuhi kebutuhan vitamin E dari kacang mete, kedelai, tahu, tempe,kacang hijau, kecambah beserta makanan hasil olahan bahan tersebut. Sedangkan protein didapat dari putih telur, daging, susu, ikan, dan kedelai. Air terbaik untuk proses penyembuhan adalah air putih 8 gelas perhari. Cara menghilangkan bekas luka secara alami dari dalam ini juga sangat mendukung kesembuhan.

Untuk memperoleh hasil maksimal tentunya harus dilakukan terapi daridalam dan luar. Cara menghilangkan bekas luka secara alami dari dalam danluar juga akan menghasilkan kulit yang sehat dan bersinar.