Manfaat Keju Untuk Kesehatan

Manfaat Keju Untuk Kesehatan - Keju merupakan sumber protein dan kalsium. Karena protein yang terkandung di dalamnya membuat rasa lapar anda tertunda dan anda merasa puas setelah makan keju tersebut. Keju dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan. Sebagai bagian dari  protein dalam keju dapat memperlambat penyerapan karbohidrat yang dimakan pada makanan atau snack yang sama dan karena itu membantu menyeimbangkan kadar gula darah anda dan meningkatkan mood juga.

Kalsium dalam keju dapat membantu menjaga gigi dan tulang yang kuat dan mencegah osteoporosis. Keju mengandung nutrisi tambahan seperti seng dan biotin. Zinc memiliki beberapafungsi dalam tubuh. Hal ini membantu dalam pertumbuhan dan perbaikan jaringan, mencegah dan memperlakukan degenerasi makula, melindungi kulit anda, dan membantu menjaga kuku anda kuat. kedua seng dan biotin juga penting untuk kesehatan rambut.

Keju kadar lemak nya tinggi yang lebih dapat meningkatkanresiko penyakit jantung, kolesterol tinggi, arhritis, dan kehilangan memori. Hal ini juga dapat menggurangi penurunan berat badan. Carilah keju yang rendah lemak dan bebas lemak agar anda dapat mengambil manfaat gizi keju tanpa cemas. Dan hati-hati untuk natrium juga. Keju bisa mengandung banyak sodium, yang terutama jika anda memiliki tekanan darah tinggi. Bacalah label sebelum anda membeli keju tersebut. 

Teh susu dalam keju membuat menjadi pemicu untuk beberapa penderita IBS. Keju juga pemicu umum  bagi mereka yang menderita migrain. Orang dengan penyakit celiac harus memeriksa semua label keju dengan hati-hati, karena beberapa keju termasuk semua keju biru yang dibuat dengan cetakan roti.