8 Makanan Terbaik Untuk Memutihkan Kulit Dari Dalam

8 Makanan Terbaik Untuk Memutihkan Kulit Dari DalamMemutihkan kulit tak hanya dari luar saja, beberapa jenis makanan tertentu bantu mencerahkan kulit dari dalam. Segera menerapkan pola makan baru yang lebih sehat dan bergizi, pemberi nutrisi penting bagi sel-sel tubuh yang berpengaruh langsung terhadap kesehatan kulit. Berikut delapan makanan terbaik untuk memutihkan kulit dari dalam yang wajib dikonsumsi setiap hari.


Wortel

Sayuran yang mengandung banyak vitamin C dan karotin, tak hanya memberi nutrisi penting bagi kulit tapi juga rambut. Mengonsumsi wortel setiap hari sangat disarankan, baik disajikan ke dalam makanan harian ataupun jus. Wortel mentah mengandung banyak gizi, bila ingin direbus atau dimasak jangan terlalu matang.

Pepaya

Buah tropis yang mengandung banyak vitamin A, C dan E serta kadar antioksidan yang membersihkan kulit dari dalam, membasmi penyebab jerawat dan noda di permukaan kulit. Mengonsumsi pepaya setiap hari sangat disarankan, begitu pula disajikan sebagai minuman jus.

Tomat

Salah satu dari makanan terbaik untuk memutihkan kulit dari dalam yang kaya sumber likopen (lycopene). Konsumsi tomat dalam keadaan mentah, baik disajikan sebagai campuran salad ataupun jus segar. Manfaat tomat akan terasa luar biasa bila sajikan sebagai jus dan diminum jelang tidur malam.

Kiwi

Ternyata buah asli Australia itu kaya kandungan vitamin C yang diperlukan bagi kulit. Tak hanya memutihkan kulit dari dalam, namun menghilangkan bekas luka dan noda hitam di permukaan kulit. Makan buah kiwi dua kali sehari, setelah sarapan dan makan malam.

Sayuran hijau

Mengonsumsi sayuran berdaun hijau memberi manfaat hebat bagi kesehatan kulit karena mengandung banyak mineral, nutrisi dan vitamin yang sangat diperlukan oleh tubuh. Jenis sayuran berdaun hijau seperti bayam, kangkung, selada ataupun sawi.

Kedelai

Makanan atau minuman yang terbuat dari kedelai mengandung zinc dan vitamin C. Kulit semakin cerah dan mengatasi beberapa masalah kesehatan seperti jerawat. Mengonsumsi tahu, tempe dan susu kedelai sangat disarankan.

Ikan

Jenis makanan yang bantu memutihkan kulit dari dalam adalah ikan laut, mengandung banyak vitamin penting dan asam lemak omega 3. Kandungan gizi ikan laut juga bantu proses pembentukan lapisan kulit baru.
Brokoli

Sayuran hijau yang bantu mencerahkan kulit secara alami karena mengandung antioksidan, vitamin C dan E. Brokoli termasuk makanan terbaik untuk memutihkan kulit dari dalam, terutama kulit wajah. Sertakan sayuran brokoli ke dalam menu makan harian.


Itulah delapan macam makanan terbaik untuk memutihkan kulit dari dalam yang wajib dikonsumsi setiap hari. Perhatikan pula cara penyajian makanan diatas, jangan sampai menghilangkan kandungan nutrisi dan vitamin.