Cara Mengecilkan Perut Secara Alami

Cara Mengecilkan Perut Secara Alami-Banyak orang mencari cara mengecilkan perut. Hal ini berhubungan dengan semakin banyaknya orang yang memiliki perut buncit. Punya perut buncit tentu tidak mengenakkan, kita jadi tidak dapat memakai sembarang pakaian karena keadaan tersebut. Bayangkan bila perut Anda rata, maka pakaian jenis apapun bisa dikenakan, tidak selalu yang berukuran besar. Tentu mau kan? Lalu, bagaimana tips mengatasi perut buncit? Perut rata tidak selalu identik dengan tubuh kurus, banyak juga yang memiliki tubuh kecil tapi perutnya buncit, jadi penampilan semaki buruk.

Sebenarnya perut buncit menandakan bahwa Anda kurang merawat diri karena perut buncit tidak akan terjadi pada olahragawan. Nah, bagi yang benci olahraga tentu punya perut langsing hanyalah impian belaka karena tidka mungkin punya perut langsing tanpa olahraga. Sebenarnya penyebab perut buncit ada bermacam-macam seperti keturunan, tubuh gemuk, makan tidak teratur, makan pada malam hari dan langsung tidur, kurang makan buah dan sayur, serta banyak ngemil.


Untuk penyebab keturunan cenderung sulit diatasi, namun bukan tidak mungkin. Penyebab perut buncit yang paling banyak dialami adalah susah buang air besar. secara medis seharusnya kita buang air besar setiap hari untuk mengeluarkan kotoran. Namun, ternyata banyak orang di masyarakat yang buang air besarnya dua hingga tiga hari sekali. Tentu saja kotoran menumpuk dan menyebabkan perut menggembung.

Sulit BAB menandakan bahwa orang tersebut kurang serat dan air. Kebiasaan ngemil juga kurang baik karena membuat perut kita terus menerus ada isinya. Keputusan diet dengan menghentikan makan nasi dan melestarikan budaya ngemil sebenarnya salah besar. kebiasaan ini justru membuat perut jadi buncit.

1. Pertama yang harus Anda lakukan adalah perbanyak makan serat dari sayur dan buah. Serat ini akan mendorong kotoran di usus untuk keluar. Kotoran inilah yang menyupal di perut Anda.
2. Pastikan Anda BAB setiap hari dalam jumlah yang seharusnya. Tandanya bila perut Anda sudah bersih dari kotoran adalah tidak ada lagi beban dalam perut. Anda juga tidak diperbolehkan menahan BAB agar air di usus besar tidak terserap kembali sehingga kotoran menjaid keras.
3. Punya waktu makan yang pasti dna hindair ngemil. Usahakan makanan anda 4 sehat 5 sempurna.
4. Telat makan akan merusak siklus metabolism sehingga pencernaan kurang lancar.
5. Bila perut buncit disebabkan tubuh yang gemuk, maka menghindari makanan manis dna berkolesterol adalah cara yang wajib dilakukan. Terakhir,lakukan olahraga secara teratur.

Inilah cara paling efektif mengempeskan perut besar Anda. Kalau perlu ikutilah kelompok-kelompok olahraga agar tetap bersemangat.Itulah tips mengecilkan perut secara mendasar. Bila ingin maksimal bisa memakai berbagai alat olahraga khusus mengecilkan perut. Semoga bermanfaat.