4 Tips Menumbuhkan Kumis Yang Lebat

Tips Menumbuhkan Kumis Yang Lebat - Kumis yang lebat membuat seorang pria menjadi makin gagah dan percaya diri. Untuk memperoleh kumis lebat pasti membutuhkan waktu dan perawatan yang lebih. Saat ini banyak bermunculan produk penumbuh kumis yang diklaim cepat dan sehat, namun harganya pasti tidak murah seperti yang anda bayangkan.

Berikut beberapa tips menumbuhkan kumis secara alami dan tidak harus mengeluarkan uang banyak hanya untuk menumbuhkan kumis, semoga tips berikut ini dapat menjadi solusi kumis lebat anda.

1. Minyak Jarak
Manfaat minyak jarak memang sudah tidak diragukan lagi, salah satu manfaat nya yaitu untuk mempercepat proses tumbuhnya kumis. Caranya dengan mengoleskan sedikit minyak jarak pada bagian atas bibir anda. Minyak jarak yang dioleskan dapat membantu peredaran darah di daerah tersebut yang dapat memicu tumbuhnya kumis.

2. Minyak Kemiri
Minyak kemiri tidak hanya akan menumbuhkan kumis, tetapi juga dapat membuat kumis menjadi lebat. Caranya sangat mudah ambil biji kemiri kemudian bakar sampai mengeluarkan minyaknya. Kemudian oleskan secara merata di bagian bawah bibir.

3. Berhenti Merokok
Sudah jadi rahasia umum jika merokok tidak baik untuk kesehatan tetapi dapat merontokkan rambut. Hal ini disebabkan oleh nikotin yang terdapat di rokok yang membuat tubuh kita tidak dapat menyerap nutrisi yang dibutuhkan secara sempurna. Jadi untuk menumbuhkan kumis sebaiknya anda berhenti merokok.

4. Kurangi Stress
Stress berpengaruh besar bagi tubuh, orang yang sedang stress pasti tidak hanya rambut akan rontok tetapi dapat membuat kumis jadi lambat tumbuh sehingga usaha yang selama ini dilakukan menjadi sia-sia.

Itulah 4 tips yang bisa anda coba dan terapkan di rumah, anda bisa pilih cara yang mana yang sesuai dengan anda sendiri.