Cara Menghilangkan Panu Secara Mudah Dan Alami

Cara Menghilangkan Panu -Panu sangatlah menggangu aktifitas sehari hari kita, dengan rasa gatal di daerah sekitar yang terkena panu otomatis membuat kita harus menggaruknya. Panu dapat terjadi karena adanya jamur yang berkembang di kulit. Penyakit panu bukanlah penyakit yang secara tiba-tiba datang dan pergi tetapi ada beberapa faktor yang menyebabkan adanya panu tersebut.

Banyak obat yang beredar untuk menyembuhkan panu tetapi kebanyakan obat tersebut tidak menghilangkan panu sampai ke akarnya. Tetapi hanya menyembuhkan panu di luar saja, jadi setelah diobati akan muncul kembali. Berikut beberapa cara dalam mengobati panu sampai ke akar-akarnya, sehingga anda kembali percaya diri dalam beraktifitas.

Belimbing Wuluh
Ambil beberapa belimbing wuluh dan dicampur dengan daun sirih, aduk sampai rata kemudian langsung dioleskan di bagian kulit yang terkena panu. Diusahakan silakukan secara teratur supaya panu nya hilang.

Bawang Putih 
Biasanya bawang putih digunakan untuk memasak, namun kali ini bawang putih digunakan untuk menghilangkan panu. Caranya dengan dipotong-potong kemudian langsung dioleskan di daerah yang ada panu nya.

Belerang
Belerang sangat ampuh untuk menghilangkan penyakit panu. Caranya tumbuk halus kemudian dicampur air perasan jeruk nipis serta air kelapa kemudian dioleskan di daerah bagian panu.

Lengkuas
Kalau lengkuas harus diparut dulu hingga halus kemudian dioleskan secara merata pada daerah yang terkena panu. Untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal diusahakan dioleskan sehabis mandi.

Demikian beberapa cara tradisional yang dapat dilakukan untuk menghilangkan panu secara mudah dan alami. Kalau dilakukan secara rutin pasti dapat menghilangkan penyakit panu tersebut.