10 Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Anda

10 Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Anda - Anda suka jahe? jahe memiliki beberapa manfaat yang dapat digunakan untuk makanan bahkan bisa untuk obat. Jahe digunakan di seluruh dunia dalam berbagai masakan dunia dari cabai kepiting, kari jahe, panganan dan biskuit jahe. Jahe tumbuh sebagai akar dan merupakan bahan fleksibel yang dapat dikonsumsi dalam minuman (teh, bir, ale) atau masakan. Jahe dapat meningkatkan sirkulasi energi dalam tubuh dan metabolisme tubuh. Berikut kami jelaskan beberapa manfaat jahe:

1. Memelihara Sirkulasi Darah Normal
Jahe mengandung kromium, magnesium dan seng yang dapat membantu untuk meningkatkan aliran darah, serta membantu mencegah demam, menggigil, dan keringat berlebihan.

2. Meningkatkan Penyerapan
Jahe meningkatkan penyerapan dan stimulasi nutrisi penting dalam tubuh. Hal ini dilakukan dengan merangsang sekresi enzim lambung dan pankreas.

3. Untuk mencegah flu dan menggigil. 
Jahe yang telah diggunakan selama ribuan tahun sebagai obat alami untuk flu diseluruh Asia. Untuk mengatasi flu pada orang dewasa jahe diparut atau di cincang. Rebus ke dalam air panas sampai mendidih, takaran saji 2sdm makan dua sampai tiga kali sehari.   

4. Mengurangi sakit perut.
Jahe sangat ideal dalam membantu pencernaan, sehingga dapat meningkatkan penyerapan makanan dan menghindari kemungkinan sakit perut. Dengan cara seperti aspirin dan ibuprofen.

5. Untuk mencegah kanker
Dari hasil penelitian menemukan bahwa jahe dapat memperlambat pertumbuhan sel-sel kanker kolorektal. Dengan cara seperti no3 diatas.

6. Mengurangi nyeri dan peradangan. 
Jahe mengandung beberapa zat pertempuran paling ampuh anti-inflamasi dikenal dan merupakan obat penghilang rasa sakit yang kuat alami.

7. Meredakan pernapasan.
Jika anda menderita penyakit pernapasan umum seperti batuk, gunakan jahe untuk melegakan pernapasan, dan melonggarkan dahak karena merupakan ekspetoran alami yang memecah dan menghilangkan lendir. Dengan cara itu anda dapat dengan cepat pulih dari kesulitan bernafas.

8. Pengobatan kanker ovarium
Bubuk jahe menginduksi kematian sel pada sel kanker ovarium. 

9. Memperkuat kekebalan tubuh
Jahe membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, Mengkonsumsi sedikit jahe kecil sehari dapat membantu foil potensi resiko stroke dengan menghambat timbunan lemak dari arteri. Hal ini juga dapat mengurangi infeksi pada bakteri di perut. Serta membantu mengobati batuk dan iritasi tenggorokan.

10. Mengatasi Morning Sickness. 
Jahe telah menunjukan tingkat keberhasilan 75 persen dalam menyembuhkan morning sickness dan perut kembung. 

Itu adalah beberapa manfaat jahe untuk kesehatan. Anda dapat menerapkan salah satu cara tersebut diatas.