8 Manfaat Dan Khasiat Air Kelapa Bagi Tubuh

8 Manfaat Dan Khasiat Air Kelapa Bagi Tubuh - Air kelapa adalah minuman yang sangat segar alami untuk mengurangi rasa gerah dan untuk melegakan tenggorokan. Air kelapa ini murni dikemas dengan nutrisi yang menghasilkan berbagai manfaat untuk kesehatan.

Air kelapa dapat dinikmati sebagai minuman atau dapat dicampur dengan sirup. tidak ada batas maksimum untuk dapat meminum air kelapa ini. Namun, para ahli menyarankan agar anda memperhatikan gaya hidup aktif jika mengkonsumsi sejumlah besar air kelapa karena masing-masing 8 ons porsi disertai dengan 45 60 kalori. 

Saat mencari kalapa segar yang sempurna untuk dinikmati, pastikan untuk menghindari jika kelapa tersebut cangkangnya berwarna coklat keras. Karena ini adalah indikasi bahwa kelapa tersebut terlalu matang, sebaiknya anda mencari kelapa yang masih muda dan hijau pada eksterior karena air kelapa biasanya mengandung banyak nutrisi pasokan besar air kelapa yang sebenarnya. untuk dapat memastikannya goncangkan kelapa atas dan bawah untuk mengetahui seberapa banyak cairan yang dikandungnya,
Berikut manfaat air kelapa yang dapat anda ketahui.

1. Air kelapa dapat untuk menurunkan berat badan.
Kandungan lemak pada air kelapa sangat rendah, sehingga air kelapa tersebut dapat dikonsumsi sehari-hari. Hal ini juga dapat menekan nafsu makan dan membuat anda merasa kenyang.

2. Dapat menghilangkan noda dan jerawat
Bagi mereka dengan jerawat atau noda lainnya pada permukaan kulit, perpaduan tropikal dari kelapa dapat pergi dengan jarak jauh karena memiliki kemampuan untuk membersihkan dan menyamarkan noda di kulit. Hal ini juga bisa melembabkan kulit dari dalam jika tertelan secara langsung dan menghilangkan sejumlah minyak pada kulit. Hal ini menjelaskan bahwa mengapa poduk seperti cream wajah, shampoo, conditioner dan lotion yang mengandung beberapa ekstrak kelapa lebih efektif.

3. Melancarkan pencernaan.
Jika anda terus-menerus mengalami susah buang air besar, air kelapa ini dapat membantu mengatasi masalah anda. Karena air kelapa memiliki serat yang tinggi yang dapat membantu  dalam pencegahan gangguan pencernaan dan mengurangi terjadinya refluks asam.

4. Meningkatkan hidrasi
Air kelapa adalah cara yang lebih efektif di hydrating tubuh manusia daripada olahraga dan minum minuman berenergi. Selama latihan ketat atau periode dalam jangka panjang aktifitas fisik ,tubuh manusia kehilangan cairan yang kaya akan mineral. Namun, air kelapa berfungsi sebagai media pengganti yang sangat baik dengan 294 mg potasium dan  mg gula alami. Tidak seperti minuman favorit olahraga anda yang hanya berisi setengah dari kandungan potasium dan lima kali jumlah gula olahan. Selain itu, jumlah natrium hanya 25 mg, yang relatif rendah dibandingkan dengan 41 dan 20 mg ditemukan dalam minuman olahraga dan minuman energi masing-masing.

6. Mengurangi tekanan darah
Dalam banyak kasus yang terjadi, tingkat yang tidak proposional elektrolit dapat mengakibatkan tekanan darah tinggi. Karena air kelapa mengandung pasokan yang cukup dari tiap masing-masing dapat diggunakan sebagai mekanisme balancing. Dalam beberapa kasus, dianjurkan bahwa air kelapa dikonsumsi pada awal setiap hari untuk mendorong keseimbangan elektrolit ini.

7. Kaya nutrisi
Tidak seperti minuman lain dipasar, air kelapa mengandung elektrolit penting satu dari lima yang ada dalam tubuh manusia. Termasuk kalsium, magnesium, fosfor, kalium, dan natrium. Karena komposisi yang unik, air kelapa dapat dinikmati oleh individu dengan berbagai kondisi medis.

8. Kompatibel dengan Darah Manusia
Karena isotonik dengan plasma manusia, air kelapa dapat diggunakan dalam keadaan darurat yang ekstrim dengan cepat rehydrate tubuh manusia. Jika diberikan secara intravena. Hal ini tidak bisa untuk minum yang akan digunakan dalam keadaan darurat, seperti negara-negara dunia ketiga untuk menyelamatkan manusia.