Manfaat Tidur Bagi Tubuh Kita

Manfaat Tidur Bagi Tubuh Kita - Ada orang yang kurang tidur karena jadwal kerja mereka atau hanya karena gangguan tidur seperti insomnia. Ketika kita tidak mendapatkan cukup tidur, dapat menjadi penyebab utama penurunan kesehatan kita. Hal ini karena tubuh kita memiliki batas waktu karena tubuh kita butuh waktu untuk istirahat. Kurangnya tidur dapat menyebabkan beberapa kemungkinan yand dapat terjadi yaitu



Dapat menyebabkan sistem kekebalan tubuh menjadi lemah.

Kurang tidur dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh kita, itulah penyebabnya sehingga kita menjadi sakit. Ada penelitian yang menunjukan bahwa stress dengan waktu tidur kurang dapat mengganggu fungsi sistem kekebalan tubuh. Hal ini kemudian meningkatkan kerentanan seseorang untuk flu biasa. Sebuah sistem kekebalan tubuh yang lemah juga berarti bisa memperlambat luka untuk dapat sembuh.

Hidup singkron dengan jam tubuh

Salah satu pilar kesehatan yang sangat baik mendapatkan cukup waktu tidur. Anda mungkin tidak merasakan efek dari kebiasaan tidur yang buruk sekarang. Jika gaya hidup anda sikron dengan 24 jam ritme anda, Selain merasa baik anda juga perlu menjaga kesehatan optimal anda. Gunakan rutinitas yang sehat dalam hal tidak hanya tidur tapi juga di makan dan berolahraga. jika anda tidak dapat mengendalikan kesibukan anda untuk bia beristirahat hal ini bisa menyebabkan konsekuensi kesehatan bagi tubuh anda.

Tidur dengan kesehatan fisik

Makan dengan baik dan berolahraga tidak akan menjamin kesehatan yang baik jika anda tidak mendapatkan cukup waktu beristirahat. jika tidak ada makanan sehat dan olahraga teratur dapat mengkompensasi kurangnya waktu tidur. Namun makanan diet seimbang dan melakukan latihan fisik dapat membantu anda tidur lebih baik. Jika kebiasaan tidur siang anda berkurang, secara langsung dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh. Dan lagi, ketika sistem kekebalan tubuh akan lemah, tubuh anda menjadi lebih rentan terhadap penyakit tertentu.

Membentuk kebiasaan tidur yang baik.

Satu-satunya solusi untuk mendapatkan tidur yang anda butuhkan adalah untuk membuat sebuah rutinitas sehari-hari yang anda untuk memungkinkan untuk bisa beristirahat. Buatlah tujuan setiap hari melayang ke alam mimpi untuk setidak nya 5-6 jam.