6 Sayuran Yang Membuat Anda Terhindar Dari Keriput

6 Sayuran Yang Membuat Anda Terhindar Dari KeriputKulit keriput di area wajah sangat ditakuti oleh semua orang karena menurunkan rasa percaya diri, terutama para wanita yang memasuki usia paruh baya. Meskipun demikian, itu bisa diatasi dengan menerapkan pola makan sehat dan banyak mengonsumsi sayuran. Ada beberapa sayuran yang membuat anda terhindar dari keriput karena kandungan antioksidan yang bermanfaat bagi kulit.


Tomat

Jenis sayuran yang terkadang dianggap keluarga buah. Tomat kaya kandungan Lycopen, suatu senyawa antioksidan pembasmi radikal bebas. Kandungan vitamin dan mineral dalam tomat mampu melawan sel-sel penyakit kanker, termasuk potensi serangan kanker paru-paru. Classica merupakan jenis tomat yang mengandung Lycopen tertinggi dibandingkan varian lain.

Daun kale

Sayuran daun hijau yang lagi populer, kaya Vitamin K yang dapat mencegah potensi serangan jantung dan osteoporosis. Daun kale sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit, mencegah terjadinya penuaan dini. Selain vitamin K, daun kale kaya serat yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan tekanan darah. Ini dia salah satu jenis sayuran yang membuat anda terhindar dari keriput.

Terong

Sayuran berwarna ungu yang kaya kandungan nasunin, sejenis nutrisi yang menghentikan perkembangbiakan sel-sel kanker dengan memotong suplai darah yang dibutuhkan untuk berkembang biak. Berdasarkan penelitian para ahli, nasunin bisa memperlambat perkembangan penyakit Alzheimer, pencegah kerusakan saraf yang disebabkan radikal bebas. Nasunin ampuh dan efektif menjaga kesehatan kulit.

Paprika Merah

Sayuran yang membuat anda terhindar dari keriput dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kaya vitamin C sebanyak 60% yang baik untuk kesehatan kulit. Berdasarkan sebuah penelitian, menyertakan paprika merah ke dalam menu makan harian akan sangat bermanfaat dalam menunjang kebutuhan vitamin C, kulit tak akan rentan terhadap keriput karena produksi kolagen yang mencukupi.

Daun kemangi

Sayuran yang dianggap sebagai obat herbal dengan kandungan antioksidan eugenol. Selain bermanfaat bagi kesehatan kulit, kandungan antioksidan pada daun kemangi mampu melawan sel-sel kanker serviks. Sajikan daun kemangi sebagai lalapan, manfaatnya akan lebih terasa bila dikonsumsi dalam keadaan mentah.

Kubis Brussel

Sayuran sejenis kubis tapi berukuran mini, mengandung sulfur yang akan menghalangi enzim pertumbuhan tumor. Berdasarkan hasil studi tahun 2012 silam, senyawa sulfur dalam Kubis Brussel mampu mengurangi peradangan sendi serta mengaktifkan protein pelindung tulang rawan. Sulfur juga berdampak positif bagi kesehatan kulit agar tetap kenyal.


Itulah lima jenis sayuran yang membuat anda terhindar dari keriput. Perhatikan cara penyajian sayuran, jangan ditumis terlalu matang. Sajikan dalam keadaan setengah matang atau mentah agar kandungan vitamin dan mineral tidak rusak, tetap memberi dampak positif bagi kesehatan.