5 Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Secara Alami

5 Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Secara Alami Jerawat menyerang beberapa bagian tubuh, salah satunya adalah punggung. Cara menghilangkan jerawat punggung sedikit berbeda dari jerawat wajah. Ada beragam metode pengobatan yang bisa dicoba, baik medis dan alami, tapi pilihan terakhir lebih disukai. Bagaimana cara menghilangkan jerawat di punggung secara alami?


Cuka sari apel

Ternyata cuka sari apel (Apple Cider Vinegar) mengandung senyawa pembasmi bakteripenyebab jerawat punggung, mengurangi pembengkakan dan kemerahan. Ramuan alami ini bantu mengencangkan kulit serta mengurangi potensi kemunculan jerawat punggung di masa depan. Bagaimana cara memakainya?

Campurkan cuka apel dengan air, komposisi 50/50. Bersihkan area punggung terlebih dahulu, lalu oleskan cuka sari apel ke area jerawat memakai bola kapas bersih. Biarkan selama beberapa menit, sekitar 5-10 menit, lalu cuci bersih area punggung. Pastikan punggung sudah mengering sebelum mengenakan pakaian.

Pasta oatmeal

Siapkan oatmeal mentah, campurkan dengan air hingga membentuk pasta. Oleskan ke area punggung dan biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas. Pasta oatmeal termasuk cara menghilangkan jerawat di punggung secara alami, oleskan dua kali seminggu ke area jerawat dan tunggu hasilnya.

Asam lemak omega 3

Mengonsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega 3 bantu menurunkan pembengkakan akibat jerawat di punggung. Senyawa ini bisa ditemukan pada ikan salmon, sayuran berdaun hijau, daging tanpa lemak dan beberapa jenis makanan laut. Agar jerawat tidak tumbuh subur di area punggung, hindari makanan berminyak dan manis.

Cara berpakaian

Agar jerawat semakin mudah disembuhkan, cara berpakaian wajib diperhatikan. Kenakan pakaian yang terbuat dari bahan katun, memudahkan kulit bernapas, tak menjebak minyak dan sel-sel kulit mati. Mengenakan pakaian ketat tak disarankan, bila jerawat tumbuh di punggung, para wanita dianjurkan memakai bra tanpa tali.

Kebersihan pakaian harus diperhatikan, jangan mengenakan pakaian kotor yang disukai bakteri untuk berkembang. Kenakan pakaian bersih selalu, termasuk pakaian dalam. Jangan lupa membersihkan seprai, selimut dan bantal, cuci dua kali seminggu agar terbebas dari bakteri dan minyak penyebab jerawat punggung.

Air putih

Banyak minum air putih termasuk cara menghilangkan jerawat di punggung secara alami dan telah terbukti efektif. Air putih bantu menyingkirkan racun-racun berbahaya dari dalam tubuh yang memicu jerawat tumbuh subur dan tambah parah. Minumlah 7-10 gelas air putih setiap hari.


Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat di punggung secara alami dan efektif. Selain mencoba metode pengobatan rumahan seperti cuka sari apel, menerapkan pola makan sehat dan menjaga kebersihan bantu mengatasi permasalahan jerawat punggung yang mengganggu.