5 Cara Menghilangkan Bekas Luka Dan Cacar

5 Cara Menghilangkan Bekas Luka Dan CacarBekas luka dan cacar merusak keindahan kulit, beberapa orang mungkin bersikap acuh tak acuh akan hal ini, namun hal tersebut mengurangi rasa percaya diri bila terjadi pada beberapa bagian tubuh tertentu, misalkan wajah. Jika tak diatasi atau dibiarkan begitu saja, bekas luka dan cacar tampak permanen. Lalu, bagaimana cara menghilangkan bekas luka dan cacar? Ada beberapa metode alami yang bantu menyamarkan atau menghilangkan bekas cacar dan luka, cukup memakai lemon, madu, bawang merah, lidah buaya dan mentimun.


Lemon

Kandungan alpha hydroxy acids bantu mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga lapisan kulit baru mudah tumbuh. Oleskan satu sendok teh jus lemon ke kulit bekas luka atau cacar, gosok merata dan biarkan selama 10 menit sebelum dibilas. Efek sampingnya, kulit jadi lebih sensitif terhadap sinar matahari. Selalu kenakan lotion tabir surya bila ingin keluar rumah di siang hari.

Madu

Madu asli bekerja sebagai pelembab alami yang bantu meregenerasi jaringan kulit. Campurkan 2 sendok makan baking soda dan 2 sendok makan madu asli. Oleskan ke kulit, pijat selama 3 menit dan tutupi dengan kain lap hangat. Jenis pengobatan rumahan yang termasuk cara menghilangkan bekas luka dan cacar, lakukan setiap hari demi hasil optimal.

Ekstrak bawang merah

Bawang merah mengandung anti-peradangan yang mencegah produksi kolagen di area bekas luka dan cacar sehingga tampak lebih memudar. Ekstrak bawang merah sering digunakan sebagai bahan utama pembuatan produk gel untuk menghilangkan bekas luka jerawat. Hasil yang diberikan tidak instan, pasien harus mengoleskan ke kulit setiap hari selama beberapa bulan.

Lidah buaya

Mengoleskan lidah buaya termasuk cara menghilangkan bekas luka dan cacar karena kandungan anti-peradangan. Menemukan produk kulit yang mengandung ekstrak lidah buaya tidak begitu sulit, tersedia dalam beberapa pilihan seperti lotion, salep dan gel. Oleskan ke bekas cacar dan luka dua kali sehari, pagi dan malam.

Mentimun

Sayuran ini mudah ditemukan dan bekerja efektif menghilangkan bekas luka. Kupas mentimun dan buang bijinya. Tumbuk halus atau di-blender, campurkan putih telur dan aduk rata. Oleskan ke kulit selama 20 menit hingga mengering dan dibilas air dingin. Lakukan secara rutin setiap hari demi hasil terbaik.


Itulah lima cara menghilangkan bekas luka dan cacar dengan jus lemon, masker madu, ekstrak bawang putih, ekstrak lidah buaya dan masker mentimun. Semua metode diatas tak memberi hasil instan, jadi wajib dilakukan secara rutin setiap hari.